Jumat, 05 Juni 2015

Rasanya Kecewa~


Rasanya dikecewain sama orang yang udah bener bener dipercaya itu sakit ya, menyebalkan. Rasanya kaya kejatuhan barang yang berat banget terus susah buat bangun lagi. Hmm kayanya sih gitu.

            Jadiin pelajaran lain kali kalo percaya sama orang jangan terlalu percaya, terus kalo baik sama orang jangan terlalu baik, karena sesuatu yang diawali dengan kata “terlalu” akhirnya bakal “ga baik”. - mamah -

            Penyesalan yang selalu datang di akhir itu bener ko, kalo penyesalan datangnya di awal itu bukan penyesalan namanya, iya percaya aja percaya.

            Naluriah semua orang mencari yang lebih di banding yang lebih, ga cuman satu dua orang yang kaya gitu, tapi semua orang juga pasti ngerasain hal yang sama. Disaat seseorang memiliki suatu hal yang baru dan nyaman, dan disaat itu pula ada sesuatu yang baru lagi dan lebih menarik dari yang dia punya ya mau gamau dia bakal milih hal yang baru itu. Munafik sekali kalau ia tetap mempertahankan yang lama. Kayanya kalimat itu yang lebih pantas diucapkan untuk sekarang ini.

            Maafin aku salah milih orang lagi buat jatuh, maafin aku kalo terlalu percaya sama orang, maafin aku lebih memilih kata “terlalu”, maafin aku gabisa jaga amanah, maafin aku yang terlalu menyianyiakan waktu, maafin aku yang belum bisa nepatin janji, maafin aku yang udah ngecewain. Maaf, cuman kata itu yang bisa terlontarkan untuk sekarang ini.

            Sejak hari itu cuman bisa bilang dan yakinin diri sendiri kalau “perempuan yang baik ya perempuan yang bisa pegang teguh prinsipnya sendiri”. Mau sampai kapan terus terusan berharap, mau sampai kapan tersayat, mau sampai kapan makan hati terus kaya gini. Cuman berserah sama takdir aja, kalau jalan terbaiknya yang seperti ini.

            Pertanyaan yang selalu terngiang ngiang hingga detik ini, “Kenapa harus ngerasain hal yang seperti ini? Kenapa harus kenal? Kenapa harus jatuh? Kenapa ga denger apa kata orang tua? Kenapa?” Setelah 3 tahun memilih untuk sendiri, dan mulai mencoba dan memperbaiki apa yang salah dulu ternyata itu sama aja, hasilnya nol bahkan minus. Ternyata salah memilih lagi untuk jatuh, salah menjatuhkan hati pada seseorang yang salah. Setelah hari itu entah mana yang harus dipercaya. Haruskah mempertahankan atau melepaskan dan memulainya semua dari awal lagi?.

            “Tergantung sama pendirian kamu, jangan labil, ambil keputusan yang mau kamu pilih dan terima konsekuensinya. Jangan liat kebelakang terus, disaat kamu liat kebelakang disaat itu pula kamu akan tertinggal jauh dari orang-orang. Gausah mikirin orang yang gapeduli sama kamu, pikirin orang lain yang sayang sama kamu, yang penting kamu baik sama orang tulus dari hati, bukan cuman cari muka doang. Masalah orang ngecewain dan jahat sama kamu ya itu urusan dia sama yang diatas, yang penting kamu udah berusaha yang terbaik buat orang-orang sekeliling kamu”. - A –

          Jadiin pelajaran lain kali kalo milih orang jangan “asal” milih, liat dulu latar belakangnya kaya apa. Emang semua orang bisa berubah, tapi gasemua orang bisa berubah 100%. Nyesel boleh tapi jangan berlarut-larut, jadiin pelajaran buat kedepannya biar kesananya ga lagi jatuh pada lubang yang sama. Biarin orang mau bilang apa, yang jalanin kamu, yang penting kamu sekarang dan kedepannya. Kalau kamu ga sakit kamu gaakan sadar, kalau kamu ga kecewa kamu gaakan tau gimana rasanya menghargai orang yang tulus sama kamu.

           Maaf yaa.. Maafkan aku yang lemah seperti ini~

           
            desywidianti

Tidak ada komentar:

Posting Komentar