Selasa, 23 Juni 2015




            Dalam hidup terkadang menjaga jarak itu perlu, jarak yang membuat seseorang dapat bernafas lebih lega dari biasanya, jarak yang membuat seseorang berfikir untuk melihat sesuatu apa yang sudah kita dapatkan dan apa yang sudah kita sia-siakan.

            Bintangku… biarlah aku mengaggumimu dari kejauhan saja, biarlah aku memperhatikanmu dari bawah saja, menunggu sampai tiba kamu menghampiriku yang selalu menunggumu disini, dari terbit dan tenggelamnya matahari, hingga gelap gulita yang menghiasi malamku, hingga kamu muncul untuk menghiasi langitku yang gelap ini.

            Kamu membuatku luka sekaligus bahagia diwaktu yang bersamaan. Kita bahagia didalam cara yang rumit, saling memperdulikan tapi lebih memilih untuk saling mengacuhkan. Kamu adalah selamat tinggalku yang tertunda, aku tahu bagaimana cerita akhir yang akan berlangsung, tetapi lebih memilih berpura-pura tidak tahu dan ikut terlarut dalam cerita tersebut lebih menyenangkan dibanding harus menerima kenyataan yang begitu pahitnya.

            Cerita yang membuatku terauma kembali menyadarkanku, bahwa setiap luka pasti ada kadaluarsanya. Tak seharusnya aku menahanmu dipikiranku, tak seharusnya aku bersedih berkelanjutan memikirkanmu yang begitu menyebalkannya.

            Kita pernah saling menyenangkan, pernah punya mimpi bersama, pernah punya cerita. Maaf bila akhirnya aku tidak menjadi seperti apa yang kau kira dan kauinginkan memang ‘rasa’ sangat sulit untuk ditebak kemana arah langkahnya ia akan berlabuh. Rasanya ingin selalu berada terus disampingmu, menemani hari-harimu, mengikutimu kemana langkah kakimu pergi. Tapi, aku tidak bisa memaksa diri untuk terus melangkah disebelahmu lagi. Diduniamu aku tidak bisa menjadi diri ku sendiri, aku selalu harus menyeimbangkan dengan sifat, sikap, dan tujuan kita yang tidak pernah selaras. Soal ‘janji dan harapan’ yang tersimpan dalam hati dan pikiran hakmu untuk menumbuhkan atau membunuhnya. Hanya saja aku memang takan kembali, semoga kamu dapat menemukan seseorang yang mampu menghapus air matamu dan mampu menjadi seperti yang kamu inginkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar